Desain Model Rumah Minimalis Tipe 36

Loading...
Loading...
Desain Model Rumah Minimalis Type 36. Dengan desain rumah minimalis yang mewah, simple dan elegan. Rumah merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap manusia sebagai tempat berlindung dari panas dan hujan yang turun ke bumi. Sekarang ini, fungsi rumah tidak hanya sekedar sebagai tempat hunian saja, melainkan sebagai aksesoris hidup. Hal ini terbukti dengan berbagai desain rumah yang sangat unik dan bervariasi mulai dari rumah mewah hingga rumah minimalis yang cukup menarik.

Desain Model Rumah Minimalis Tipe 36
Desain Model Rumah Minimalis Tipe 36

Berbicara tentang rumah minimalis, ternyata model rumah memiliki beberapa type rumah dengan berbagai kelebihan masing-masing. Salah satu tipe rumah minimalis yang akan kami bahas disini adalah rumah minimalis tipe 36. Rumah minimalis tipe 36 ini menjadi model rumah yang banyak diminati masyarakat karena model rumahnya cukup unik dan sesuai dihuni oleh keluarga yang tidak terdiri dari banyak anggota.Selain itu, biaya yang tidak cukup besar untuk membuat rumah minimalis satu ini juga menjadi salah satu alasan pokok dari mereka yang menggemari tipe 36 rumah minimalis ini.

Karena sekarang ini juga sedang trend dengan rumah minimalis, maka rumah minimalis tipe 36 ini pun menjadi tempat tinggal yang mewah dengan harga yang terjangkau. Berikut ini beberapa contoh model rumah minimalis tipe 36 bagi anda yang sedang mencari inspirasi rumah minimalis sederhana.

Denah Model Rumah Minimalis Tipe 36

Karena sekarang ini juga sedang trend dengan rumah minimalis, maka rumah minimalis tipe 36 ini pun menjadi tempat tinggal yang mewah dengan harga yang terjangkau. Berikut ini beberapa contoh model rumah minimalis tipe 36 bagi anda yang sedang mencari inspirasi rumah minimalis sederhana.

Denah Model Rumah Minimalis Tipe 36
Denah Model Rumah Minimalis Tipe 36

Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis Tipe 36

Kamar tidur menjadi ruangan yang harus mendapatkan banyak perhatian dibanding dengan ruangan yang lain. Hal ini dikarenakan kamar tidur menjadi tempat beristirahat dan menghabisakan waktu setelah seharian beraktifitas. Oleh karena itu wajib bagi kita untuk membuat kamar tidur dengan senyaman mungkin agar kita merasa betah dan bisa beristirahat dengan tenang. Namun nampaknya untuk mendesain kamar tidur rumah minimalis tipe 36 ini tidaklah mudah. Kita harus pandai memilih isi dan juga penataan yang tepat di setiap sudut kamar. Berikut ini beberapa contoh desain kamar tidur model rumah minimalis tipe 36.

Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis Tipe 36
Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis Tipe 36
Beberapa contoh desain di atas dapat memberikan inspirasi baru bagi anda yang sedang bingung mencari referensi desain kamar yang cocok dan tepat untuk model rumah minimalis type 36 idaman anda.

Desain Dapur Rumah Minimalis Tipe 36

Dapur menjadi ruangan kedua yang sering kita kunjungi setelah kamar tidur. Dapur yang menjadi tempat untuk berkreasi membuat berbagai macam menu masakan tampaknya juga sangat menjadi pusat perhatian baik dari desain dan juga kebersihannya. Desain dapur yang tepat juga bisa menentukan kebersihan dari ruangan dapur. Misalnya saja dapur yang di desain dengan menggunakan keramik dengan ditambah bahan-bahan dari stainless akan lebih mudah untuk dibersihkan. Berikut ini beberapa contoh model rumah minimalis type 36 bagian ruangan dapur.


Desain Dapur Model Rumah Minimalis Tipe 36
Desain Dapur Model Rumah Minimalis Tipe 36

Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis Tipe 36

Meskipun pada umumnya kamar mandi terletak pada posisi yang tersembunyi, ruangan yang satu ini juga harus mendapatkan perhatian dan tidak boleh tertinggal dari segi desain dan juga penataan ruangannya. Dengan desain yang cocok akan memberikan kenyamanan yang luar biasa sehingga kita bisa mandi dengan segar. Untuk contoh desain ruangan kamar mandi model rumah minimalis type 36 dapat anda lihat di bawah ini:


Desain Kamar Mandi Model Rumah Minimalis Tipe 36
Desain Kamar Mandi Model Rumah Minimalis Tipe 36

Tips Desain Model Rumah Minimalis Tipe 36

1. Rancang kebutuhan ruangan
Maksimalkan ruang tamu selain untuk menerima tamu juga untuk dijadikan ruang keluarga. Anda bisa menempatkan televisi pada bagian dinding sehingga bisa ditonton kapan pun serta tidak memberikan kesan sempit. Pada bagian dinding bisa dihias dengan foto keluarga atau lukisan.Desain interior rumah minimalis type 36 memang akan selalu modern minimalis, tetapi Anda bisa menggunakan konsep lain seperti pop art atau monokrom.

Pada bagian ruang tamu bisa menggunakan jendela kaca penuh dengan luas seluruh dinding agar kesan modern menjadi lebih terasa, jika pagi hari dinding kaca tersebut bisa dibuka atau ditutupi sedikit tirai dan membiarkan cahaya masuk untuk mengurangi penggunaan lampu dan menghemat listrik. Jika cuaca sedang panas, jendela bisa ditutup dengan tirai lebar menyapu lantai dengan warna kalem seperti warna hijau olive atau abu muda.

Pilihlah sofa yang nyaman dan tahan lama karena selain digunakan untuk menerima tamu, bisa digunakan juga untuk berkumpul bersama dengan keluarga.
Bagian dapur bisa menjadi bagian penting dari rumah. Pasang mini bar untuk membangun suasan akrab selain di ruang tamu.

2.  Hindari cat rumah berwarna putih
Masyarakat luas banyak yang beranggapan bahwa dengan memberikan cat rumah berwarna putih akan membuat rumah tampak sejuk dan luas, padahal banyak para desainer interior mengatakan bahwa cat yang putih jika tidak tepat penggunaan justru membuat kesan ruangan lebih terlihat sempit. Seorang desainer interior menjelaskan bahwa jika penerangan yang ada pada rumah anda redup dan dinding anda berwarna putih maka akan ada suatu bayangan yang menyebabkan ruangan anda terlihat suram dan kotor. Jadi banyak saran yang mengatakan untuk lebih menggunakan cat dinding berwarna lain supaya bayangannya sejelas cat putih dan itulah yang membuat rumah terlihat lebih besar dan suasanya lebih nyaman. Pada rumah kecil, saya sarankan penerangan yang cukup, jangan sampai suram, karena akan membuat ruangan terasa kecil.

3. Buang barang yang tidak perlu
Sudah pasti akan membuat ruangan Anda terasa lebih kecil dengan barang maupun furniture yang sudah tidak dipakai. Singkirkan tumpukan kertas dan majalah tua. Jual / buang furniture yang tidak Anda sukai dan tidak gunakan.

4. Cat Rumah Minimalis
Warna putih dapat membuat ruangan Anda terasa lebih luas dan jika memungkinkan kombinasi  Cat Rumah Minimalis yang cerah untuk membuat ruangan Anda terasa lebih luas, Anda dapat menggunakan karpet berwarna-warni untuk menutupi lantai.

5. Jadilah Kreatif
Gunakan aksesoris atau furniture yang kreatif untuk membuat suasana ruangan Anda terasa lebih indah dan nyaman.

6. Jendela
Biarkan sinar matahari dari luar membuat ruangan Anda terasa lebih besar dan lebih terbuka. Anda juga bisa mendapatkan manfaat penuh dari cahaya dan sinar matahari pagi (tetapi tidak untuk sinar matahari siang yang diatas jam 12).

7. Dekorasi ruangan
Karena Anda memiliki ruang terbatas, alangkah baiknya jika ruangan anda tidak dipenuhi dengan tabel. Anda dapat dekorasi aksesoris rumah pada dinding atau rak buku dan rak baju. Anda juga dapat menggantung gambar di dinding, tetapi secukupnya saja dan jangan sampai berlebihan karena akan menghilangkan kesan minimalis.

8. Cermin
Dengan memantulkan cahaya, cermin membantu menciptakan ilusi optik yang terasa seolah-olah ruangan kecil menjadi lebih luas. Pasang cermin besar di dinding untuk menggandakan ukuran nyata dari sebuah ruangan.

9. Gambar lukisan yang besar
Jika ada tamu yang sedang bertamu pada rumah anda buatlah mereka fokus pada satu titik yang cukup menonjol. anda bisa meletakkan lukisan yang besar dengan gambar yang indah dan unik karena dengan begitu akan mengalihkan perhatian tamu yang berkunjung terhadap keadaan rumah anda yang sempit sekaligus dapat membuat ruangan lebih menarik

Demikian ulasan mengenai contoh model rumah minimalis type 36 yang bisa menjadi wawasan baru bagi anda yang sedang mencari inspirasi mengenai model rumah minimalis yang nyaman dengan kesan yang mewah semoga bermanfaat.
Loading...

0 Response to "Desain Model Rumah Minimalis Tipe 36"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel